Shadow Word generated at Pimp-My-Profile.com

Kamis, 28 Oktober 2010

Keutamaan shalawat


1. Nabi Muhammad saww bersabda “siapa yang bershalawat kepadaku satu kali maka Allah akan bershalawat kepadanya 10 kali dan menghapus kesalahannya, menetapkan 10 kebajikan baginya dan kedua malaikat yang ada disisinya akan berlomba menyampaikan (salam) ruhku kepadanya”
2. Nabi Muhammad saww bersabda “siapa yang bershalawat kepadaku tiga kali diwaktu malam karena cinta dan rindu kepadaku maka Allah berhak mengampuni dosa-dosanya untuk malam dan siang harinya”
3. Imam Ali bin thalib berkata “shalawat kepada nabi dan keluarganya akan menghapus kesalahan, sedemikian hingga lebih cepat dari air memadamkan api; dan salam kepada nabi dan keluarganya lebih utama daripada membebaskan hamba sahaya”
4. Abu abdillah bertanya kepada sahabatnya “maukah kuberitahu sesuatu yang dengannya Allah memelihara wajahmu dari panasnya api neraka?” “ya” jawab mereka. “katakanlah setelah fajar Allahumma shalli ala muhammad wa ali muhammad sebanyak seratus kali. Kelak Allah akan memeliharamu dari panasnya api neraka.”
5. Imam Ali ar-ridha berkata “siapa yang tidak mempunyai sesuatu yang bisa menggugurkan dosa-dosanya, hendaklah ia memperbanyak shalawat kepada Muhammad dan keluarganya. Karena sesungguhnya shalawat itu akan menghapus dosa-dosanya.”
6. Imam Muhammad al-baqir berkata bahwa Rasulullah saww bersabda “siapa yang bershalawat kepadaku dan tidak bershalawat kepada keluargaku maka ia tidak akan mencium bau surga, padahal baunya akan tercium sejauh perjalanan 500 tahun (diambil dari majalah syi’ar edisi; maulid)
اَللّـهُمَّ صَلِّ عَلى مُحَمَّد وَآلِ مُحَمَّد،
اَللّـهُمَّ صَلِّ عَلى مُحَمَّد وَآلِ مُحَمَّد،
اَللّـهُمَّ صَلِّ عَلى مُحَمَّد وَآلِ مُحَمَّد.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar