Shadow Word generated at Pimp-My-Profile.com

Minggu, 06 Februari 2011

Do'a Harian


دُعاءُ يَوْمِ الاحَد

بِسْمِ اللهِ الَّذى لا اَرْجُو اِلاّ فَضْلَهُ وَلا اَخْشى اِلاّ عَدْلَهُ وَلا اَعْتَمِدُ اِلاّ قَوْلَهُ وَلا اُمْسِكُ اِلاّ بِحَبْلِهِ بِكَ اَسْتَجيرُ يا ذَا الْعَفْوِ وَ  الرِّضْوانِ مِنَ الظُّلْمِ وَالْعُدْوانِ وَمِنْ غِيَرِ الزَّمانِ وَتَواتُرِ الاَْحْزانِ وَطَوارِقِ الْحَدَثانِ وَمِنِ انْقِضآءِ الْمُدَّةِ قَبْلَ التَّاَهُّبِ وَ  الْعُدَّةِ وَاِيّاكَ اَسْتَرْشِدُ لِما فيهِ الصَّلاحُ وَالاِْصْلاحُ وَبِكَ اَسْتَعينُ فيما يَقْتَرِنُ بِهِ النَّجاحُ وَالاِْنْجاحُ وَاِيّاكَ اَرْغَبُ فى لِباسِ الْعافِيَةِ وَتَمامِها وَشُمُولِ السَّلامَةِ وَدَوامِها وَاَعُوذُ بِكَ يا رَبِّ مِنْ هَمَزاتِ الشَّياطينِ وَاَحْتَرِزُ بِسُلْطانِكَ مِنْ جَوْرِ السَّلاطينِ فَتَقَبَّلْ ما كانَ مِنْ صَلاتى وَصَوْمى وَاجْعَلْ غَدى وَما بَعْدَهُ اَفْضَلَ مِنْ ساعَتى وَيَوْمى وَاَعِزَّنى فى عَشيرَتي وَقَوْمى وَاحْفَظْنى فى يَقْظَتى وَنَوْمى فَانْتَ اللهُ خَيْرٌ حافِظاً وَاَنْتَ اَرْحَمُ الرّاحِمينَ اَللّـهُمَّ اِنّى اَبْرَأ اِلَيْكَ فى يَوْمى هذا وَما بَعْدَهُ مِنَ الاْحادِ مِنَ الشِّرْكِ وَالاِْلْحادِ وَاُخْلِصُ لَكَ دُعائى تَعَرُّضاً لِلاِْجابَةِ وَاُقيمُ عَلى طاعَتِكَ رَجاءً لِلاِثابَةِ فَصَلِّ عَلى مُحَمَّد خَيْرِ خَلْقِكَ الدّاعى اِلى حَقِّكَ وَاَعِزَّنى بِعِزِّكَ الَّذى لا يُضامُ وَاحْفَظْنى بِعَيْنِكَ الَّتى لا تَنامُ وَاخْتِمْ بِالاِنْقِطاعِ اِلَيْكَ اَمْرى وَ بِالْمَغْفِرَةِ عُمْرى اِنَّكَ اَنْتَ الْغَفُورُ الرَّحيمُ .
Do’a Hari Ahad
Dengan nama Allah yang maha pengasih maha penyayang. Dengan nama Allah, zat yang tak kuharapkan kecuali anugerahNya, tak kutakuti kecuali keadilanNya, tak kupercaya kecuali firmanNya, dan aku tidak berpegang teguh kecuali pada tali (cinta) Nya. Aku berlindung kepadaMu, wahai zat yang maha pengampun dan penuh kerelaan dari kezaliman dan (sifat) permusuhan, silih bergantinya masa dan kesusahan, peristiwa-peristiwa yang tak menyenangkan dan dari tibanya ajalku sebelum aku membekali diri. Hanya kepadaMu aku mohon petunjuk demi membenahi (keadaanku), hanya kepadaMu aku mohon petolongan demi menempuh jalan keberhasilanku, hanya kepadaMu aku mohon perlindungan, serta berlindung kepada kerajaanMu dari kelaliman para penguasa dzalim, maka terimalah shalat dan puasaku. Jadikanlah hari esok dan setelahnya lebih baik dari hari ini. muliakanlah aku dikalangan keluarga dan kaumku. Jagalah aku kala terjaga dan tidur. Engkau adalah Allah  sebaik-baik penjaga dan Engkau pengasih diatas semua pengasih.                   Ya Allah, dihari ini dan seterusnya, aku bersimpuh di haribaanMu demi membebaskan diri dari cengkraman syirik dan kufur. Aku menyeruMu dengan tulus demi mengharap pengabulanmu, dan senantiasa aku menaatiMu demi mengharap pahalaMu, oleh karena itu, limpahkanlah shalawat atas Muhammad, makhluk termuliasMu yang mengajak (manusia untuk mengenal) hakMu, muliakanlah aku dengan kemuliaanmu yang tak pernah ternodai (oleh kehinaan), jagalah aku dengan (pengawasan) mataMu yang tak pernah pejam dan akhirilah segala urusanku dengan penyerahan penuh kepadaMu (serta tutuplah) umurku dengan pengampunanMu, karena sesungguhnya Engkau maha pengampun dan penyayang.


دُعاءُ يَوْمِ الاثنين
اَلْحَمْدُ للهِِ الَّذى لَمْ يُشْهِدْ اَحَداً حينَ فَطَرَ السَّمواتِ وَالاَْرْضَ وَلاَاتَّخَذَ مُعيناً حينَ بَرَأ النَّسَماتِ لَمْ يُشارَكْ فِى الاِْلهِيَّةِ وَلَمْ يُظاهَرْ فِي الْوَحْدانِيَّةِ كَلَّتِ الاَْلْسُنُ عَنْ غايَةِ صِفَتِهِ وَالْعُقُولُ عَنْ كُنْهِ مَعْرِفَتِهِ وَتَواضَعَتِ الْجَبابِرَةُ لِهَيْبَتِهِ وَعَنَتِ الْوُجُوهُ لِخَشْيَتِهِ وَانْقادَ كُلُّ عَظيم لِعَظَمَتِهِ فَلَكَ الْحَمْدُ مُتَواتِراً مُتَّسِقاً وَمُتَوالِياً مُسْتَوْسِقاً وَصَلَواتُهُ عَلى رَسُولِهِ اَبَداً وَسَلامُهُ دائِماً سَرْمَداً اَللّـهُمَّ اجْعَلْ اَوَّلَ يَوْمى هذا صَلاحاً وَاَوْسَطَهُ فَلاحاً وَآخِرَهُ نَجاحاً وَاَعُوذُ بِكَ مِنْ يَوْم اوَّلُهُ فَزَعٌ وَاَوسَطُهُ جَزَعٌ وَ آخِرُهُ وَجَعٌ اَللّـهُمَّ اِنّى اَسْتَغْفِرُكَ لِكُلِّ نَذْر نَذَرْتُهُ وَكُلِّ وَعْد وَعَدْتُهُ وَكُلِّ عَهْد عاهَدْتُهُ ثُمَّ لَمْ اَفِ بِهِ وَأَسْأَلُكَ فى مَظالِمِ عِبادِكَ عِنْدى فَاَيَّما عَبْد مِنْ عَبيدِكَ اَوْ اَمَة مِنْ اِمائِكَ كانَتْ لَهُ قِبَلى مَظْلِمَةٌ ظَلَمْتُها اِيّاهُ فى نَفْسِهِ اَوْ فى عِرْضِهِ اَوْ فى مالِهِ اَوْ فى اَهْلِهِ وَوَلَدِهِ اَوْ غيبَةٌ اغْتَبْتُهُ بِها اَوْ تَحامُلٌ عَلَيْهِ بِمَيْل اَوْ هَوىً اَوْ اَنَفَة اَوْ حَمِيَّة اَوْ رِياءاَوْ عَصَبِيَّة غائِباً كانَ اَوْ شاهِداً وَحَيّاً كانَ اَوْ مَيِّتاً فَقَصُرَتْ يَدى وَضاقَ وُسْعى عَنْ رَدِّها اِلَيْهِ وَاْلتَحَلُّلِ مِنْهُ فَأَسْأَلُكَ يا مَنْ يَمْلِكُ الْحاجاتِ وَهِىَ مُسْتَجيبَةٌ لِمَشِيَّتِهِ وَمُسْرِعَةٌ اِلى اِرادَتِهِ اَنْ تُصَلِيَّ عَلى مُحَمَّد وَآلِ مُحَمَّد وَاَنْ تُرْضِيَهُ عَنّى بِما شِئْتْ وَتَهَبَ لى مِنْ عِنْدِكَ رَحْمَةً اِنَّهُ لا تَنْقُصُكَ الْمَغْفِرَةُ وَلا تَضُرُّكَ الْمَوْهِبَةُ يا اَرْحَمَ الرّاحِمينَ اَللّـهُمَّ اَوْلِنى فى كُلِّ يَوْم اثْنَيْنِ نِعْمَتَيْنِ مِنْكَ ثِنْتَيْنِ سَعادَةً فى اَوَّلِهِ بِطاعَتِكَ وَنِعْمَةً فى اخِرِهِ بِمَغْفِرَتِكَ يا مَنْ هُوَ الاِْلهُ وَلا يَغْفِرُ الذُّنُوبَ سِواهُ .
Do’a Hari Senin

Dengan nama Allah yang maha pengasih maha penyayang. Segala puji bagi Allah yang tidak mempertontonkan kepada seorangpun  ketika menciptakan langit dan bumi dan tidak memerlukan bantuan ketika menciptakan makhuk hidup, tiada sekutu bagiNya dalam ketuhanan dan tidak tertandingi dalam keesaan. Lidah siapapun kelu untuk menyifatiNya. Setiap akal apapun tak mampu menguak hakikatNya. Para durjana tunduk dihadapan keagunganNya. Wajah-wajah tertunduk karena takut kepadaNya. Semua yang agung menjadi kerdil dihadapan kebesaranNya. Maka segala puji bagiMu selamanya dan shalawat serta salamMu senantiasa tercurahkan atas rasulMu. Ya Allah, jadikanlah detik pertama hariku ini sabagai kebaikan, pertengahannya sebagai kemenangan dan penghujungnya sabagai kejayaan. Aku berlindung kepadaMu dari sebuah hari yang dimulai dengan kengerian, ditengahi dengan putus asa dan diakhiri dengan lara.
Ya Allah, aku mohon ampun kepadaMu jika aku bernazar dan berjanji kemudian tak kutepati, maka aku mohon ampunanMu atas kezaliman pada hak setiap hambaMu yang ada dipundakku jika salah satu hambaMu laki dan perempuan merasa terdzalimi (haknya) oleh perbuatanku, yang berhubungan dengan dirinya, harga diri, harta, atau keluarga dan anak-cucunya, menggunjingkannya tanpa sepengetahuannya atau menganiayanya, didasari oleh kerakusan, hawa nafsu, kesombongan, kedengkian, pamrih atau keberpihakan buta, dihadapanku atau tidak, masih hidup ataupun telah wafat, sedangkan aku tidak mampu mengembalikan (hak-hak itu) kepadanya lalu meminta kerelaannya, maka aku mohon kepadaMu wahai zat yang memenuhi segala kebutuhan (para makhluk) yang akan dikabulkan karena kehendakNya, untuk melimpahkan shalawat kepada Muhammad dan keluargaNya, merelakan hamba itu dengan kehendakmu dan menganugerahkan rahmatMu atasku, karena pengampunan tak kan mengurangiMu dan anugerah tak kan membahayakan diriMu, wahai pengasih diatas semua pengasih. Ya Allah, anugerahkanlah kepadaku dua karunia disetiap senin; kebahagiaan dengan ketaatan kepadaMu dipermulaannya dan karunia ampunanMu dipenghujungnya, wahai zat yang hanya Dialah Tuhan dan tidak mengampuni dosa-dosa selainNya.





دُعاءُ يَوْمِ الثّلاثاء

اَلْحَمْدُ للهِِ وَالْحَمْدُ حَقُّهُ كَما يَسْتَحِقُّهُ حَمْداً كَثيراً وَاَعُوذُ بِهِ مِنْ شَرِّ نَفْسى اِنَّ النَّفْسَ لاََمّارَةٌ بِالسُّوءِ اِلاّ ما رَحِمَ رَبّى وَاَعُوذُ بِهِ مِنْ شَرِّ الشَّيْطانِ الَّذى يَزيدُنى ذَنْباً اِلى ذَنْبى وَاَحْتَرِزُ بِهِ مِنْ كُلِّ جَبّار فاجِر وَسُلْطان جائِر وَعَدُوّ قاهِر اَللّـهُمَّ اجْعَلْنى مِنْ جُنْدِكَ فَاِنَّ جُنْدَكَ هُمُ الْغالِبُونَ وَاجْعَلْنى مِنْ حِزْبِكَ فَاِنَّ حِزْبَكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ وَاجْعَلْنى مِنْ اَوْلِيآئِكَ فَاِنَّ أولياءك لا خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلا هُمْ يَحْزَنُونَ اَللّـهُمَّ اَصْلِحْ لى دينى فَاِنَّهُ عِصْمَةُ اَمْرى وَاَصْلِحْ لى اخِرَتى فَاِنَّها دارُ مَقَرّى وَاِلَيْها مِنْ مُجاوَرَةِ اللِّئامِ مَفَرّى وَاجْعَلِ الْحَيوةَ زِيادَةً لى فى كُلِّ خَيْر وَالْوَفاةَ راحَةً لى مِنْ كُلِّ شَرٍّ اَللّـهُمَّ صَلِّ عَلى مُحَمَّد خاتَمِ النَّبِيّينَ وَ تَمامِ عِدَّةِ الْمُرْسَلينَ وَعَلى آلِهِ الطَّيِّبينَ الطّاهِرينَ وَاَصْحابِهِ الْمُنْتَجَبينَ وَهَبْ لى فِى الثُّلاثاءِ ثَلاثاً لا تَدَعْ لى ذَنْباً اِلاّ غَفَرْتَهُ وَلا غَمّاً اِلاّ اَذْهَبْتَهُ وَلا عَدُوّاً اِلاّ دَفَعْتَهُ بِبِسْمِ اللهِ خَيْرِ الاَْسْماءِ بِسْمِ اللهِ رَبِّ الاَْرْضِ وَالسَّماءِ اَسْتَدْفِعُ كُلَّ مَكْروه اَوَّلُهُ سَخَطُهُ وَاَسْتَجْلِبُ كُلَّ مَحْبُوب اَوَّلُهُ رِضاهُ فَاخْتِمْ لى مِنْكَ بِالْغُفْرانِ يا وَلِيَّ الاِْحْسانِ .

Do’a hari selasa
Segala puji bagi Allah dan segala puji adalah hakNya sebagaimana Ia pantas untuk memilikinya, pujian yang tak terbatas, dan aku berlindung kepadaNya dari kejahatan nafsuku yang memaksaku untuk melakukan keburukan kecuali yang mendapat rahmat Tuhanku, aku berlindung(kepadaNya) dari kejahatan setan yang selalu ingin menambah dosa-dosaku, dan aku berlindung kepadaNya dari orang-orang zalim yang busuk, penguasa yang lalim dan musuh yang bertindak sewenang-wenang.
Ya Allah, jadikanlah aku tentaraMu, karena tentaraMu pasti akan menang, jadikanlah aku dari golonganMu, karena hanya golonganMu yang akan jaya, jadikanlah aku kekasihMu, karena para kekasihMu tidak akan pernah merasa takut dan susah, ya Allah, perbaikilah(keterikatan pada)agamaku, karena ia adalah pelindung segala urusanku, perbaikilah akhiratku, karena ia adalah tempat tinggalku yang kekal dan tempat pelarianku dari hidup bersama orang-orang keji dan jahat. Dan jadikanlah kehidupan ini sebagai kesempatan bagiku untuk memberi tambahan kebaikan dan kematian sebagai pembebasku dari segala keburukan.                                                     Ya Allah, limpahkanlah shalawat atas Muhammad, pemungkas segenap nabi dan rasul dan keluarganya yang suci dan para sahabatnya yang terpilih dan anugerahilah aku tiga hal dihari selasa ini; janganlah Engkau biarkan dosaku tanpa Engkau mengampuninya, kegundahan tanpa Engkau singkirkan, musuh tanpa Engkau campakkan. Dengan nama Allah, sebaik-baik nama, dengan nama Allah, Tuhan bumi dan langit, aku halau segala yang kubenci yang bermula dengan kemurkaanNya, dan kuraih segala yang kusenangi yang bermula dengan kerelaanNya, akhirilah kehidupanku dengan pengampunanMu, wahai zat pemilik segala kedermawanan.



دُعاءُ يَوْمِ الاربَعاء

اَلْحَمْدُ للهِِ الَّذى جَعَلَ اللَّيْلَ لِباساً وَالنَّوْمَ سُباتاً وَجَعَلَ النَّهارَ نُشُوراً لَكَ الْحَمْدُ اَنْ بَعَثْتَنى مِنْ مَرْقَدى وَلَوْ شِئْتَ جَعَلْتَهُ سَرْمَداً حَمْداً دائِماً لا يَنْقَطِعُ اَبَداً وَلا يُحْصى لَهُ الْخَلائِقُ عَدَداً اَللّـهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ اَنْ خَلَقْتَ فَسَوَّيْتَ وَقَدَّرْتَ وَقَضَيْتَ وَاَمَتَّ وَاَحْيَيْتَ وَاَمْرَضْتَ وَشَفَيْتَ وَعافَيْتَ وَاَبْلَيْتَ وَعَلَى الْعَرْشِ اسْتَوَيْتَ وَعَلَى الْمُلْكِ احْتَوَيْتَ اَدْعُوكَ دُعاءَ مَنْ ضَعُفَتْ وَسيلَتُهُ وَانْقَطَعَتْ حيلَتُهُ وَاقْتَرَبَ اَجَلُهُ وَتَدانى فِى الدُّنْيا اَمَلُهُ وَاشْتَدَّتْ اِلى رَحْمَتِكَ فاقَتُهُ وَعَظُمَتْ لِتَفْريطِهِ حَسْرَتُهُ وَ كَثُرَتْ زَلَّتُهُ وَعَثْرَتُهُ وَخَلُصَتْ لِوَجْهِكَ تَوْبَتُهُ فَصَلِّ عَلى مُحَمَّد خاتَمِ النَّبِيّينَ وَعَلى اَهْلِ بَيْتِهِ الطَّيِّبينَ الطّاهِرينَ وَارْزُقْنى شَفاعَةَ مُحَمَّد صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَلا تَحْرِمْنى صُحْبَتَهُ اِنَّكَ اَنْتَ اَرْحَمُ الرّاحِمينَ اَللّـهُمَّ اقْضِ لى فِى الاَْرْبَعاءِ اَرْبَعاً اِجْعَلْ قُوَّتى فى طاعَتِكَ وَنَشاطى فى عِبادَتِكَ وَرَغْبَتى فى ثَوابِكَ وَزُهْدى فيما يُوجِبُ لى اَليمَ عِقابِكَ اِنَّكَ لَطيفٌ لِما تَشاءُ .

Do’a hari rabu
Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan malam sebagai busana, menjadikan tidur sebagai pelepas penat dan menjadikan siang sebagai sarana berkelana. Segala puji bagiMu yang telah membangkitkan dari tidurku dan jika Engaku menghendaki niscaya akan Engaku jadikan sebagai tidur abadi. Segala puji bagiMu dengan pujian abadi yang tak kan pernah terputus dan terhitung jumlahnya oleh para makhluk. Ya Allah, segala puji bagimu yang telah mencipta lalu memperindahnya, menentukan qada’ dan qadarnya, mematikan dan menghidupkan, menyakitkan dan menyembuhkan, menganugerahkan keselamatan dan menimpakan petaka. Engkau bersemayam di ‘Arsy dan menguasai semua kerajaan. Aku menyeruMu sebagai orang yang telah tak bersarana, tak berdaya di tepi ajalnya kehilangan asanya didunia, sangat mendamba rahmatMu yang telah melangit karena kelengahannya, telah menggunung kesalahannya dan bertobat secara tulus dihadapanMu. Maka limpahkanlah shalawat kepada Muhammad penutup para nabi dan atas keluarganya yang baik dan suci, anugerahkanlah kepadaku syafa’at Muhammad saww dan jangan Engkau pisahkan aku darinya, sesungguhnya Engaku lebih pengasih dari para pengasih.
Ya Allah, takdirkanlah bagiku empat hal dihari rabu ini; ciptakan kekuatan dalam menaatiMu, kesungguhan dalam menyembahMu, kegemaran untuk meraih pahalaMu dan kezuhudan dari segala sesuatu yang memancing siksaMu yang pedih. Sesungguhnya Engkau maha lembut atas segala yang Engkau kehendaki.



دُعاءُ يَوْمِ الخَمِيس
اَلْحَمْد ُ للهِِ الَّذى اَذْهَبَ اللَّيْلَ مُظْلِماً بِقُدْرَتِهِ وَجاءَ بِالنَّهارُ مُبْصِراً بِرَحْمَتِهِ وَكَسانى ضياءه وَاَنا فى نِعْمَتِهِ اَللّـهُمَّ فَكَما اَبْقَيْتَنى لَهُ فَاَبْقِنى لاَِمْثالِهِ وَصَلِّ عَلَى النَّبِىِّ مُحَمَّد وَآلِهِ وَلا تَفْجَعْنى فيهِ وَفى غَيْرِهِ مِنَ اللَّيالى وَالاَْيّامِ بِارْتِكابِ الَْمحارِمِ وَاكْتِسابِ الْمَآثِمِ وَارْزُقْنى خَيْرَهُ وَخَيْرَ ما فيهِ وَخَيْرَ ما بَعْدَهُ وَاصْرِفْ عَنّى شَرَّهُ وَشَرَّ ما فيهِ وَشَرَّما بَعْدَهُ اَللّـهُمَّ اِنّى بِذِمَّةِ الاِْسْلامِ اَتَوَسَّلُ اِلَيْكَ وَبِحُرْمَةِ الْقُرْآنِ اَعْتَمِدُ عَلَيْكَ وَبِمُحَمَّد الْمُصْطَفى صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ اَسْتَشْفِعُ لَدَيْكَ فَاعْرِفِ اَللّـهُمَّ ذِمَّتِىَ الَّتى رَجَوْتُ بِها قَضاءَ حاجَتى يا اَرْحَمَ الرّاحِمينَ اَللّـهُمَّ اقْضِ لى فِى الْخَميسِ خَمْساً لا يَتَّسِعُ لَها اِلاّ كَرَمُكَ وَلا يُطيقُها اِلاّ نِعَمُكَ سَلامَةً اَقْوى بِها عَلى طاعَتِكَ وَعِبادَةً اَسْتَحِقُّ بِها جَزيلَ مَثُوبَتِكَ وَسَعَةً فِى الْحالِ مِنَ الرِّزْقِ الْحَلالِ وَاَنْ تُؤْمِنَنى فى مَواقِفِ الْخَوْفِ بِاَمْنِكَ وَتَجْعَلَنى مِنْ طَوارِقِ الْهُمُومِ وَالْغُمُومِ فى حِصْنِكَ وَصَلِّ عَلى مُحَمَّد وَآلِ مُحَمَّد وَاجْعَلْ تَوَسُّلى بِهِ شافِعاً يَوْمَ الْقِامَةِ نافِعاً اِنَّكَ اَنْتَ اَرْحَمُ الرّحِمينَ .
Do’a hari kamis
Segala puji bagi Allah yang telah melenyapkan malam yang gulita dengan kekuatanNya, mendatangkan siang yang terang benderang dengan rahmatNya, dan menyelimutiku dengan cahayaNya dan aku tenggelam dalam karuniaNya, ya Allah sebagaimana Engkau telah menghidupkanku (dihari ini), jagalah hidupku di hari-hari yang serupa, limpahkanlah shalawat atas Muhammad dan keluarganya disaat siang dan malam, jangan Engkau jadikan aku risau dalam perbuatan haram dan dosa, anugerahkanlah kepadaku kebaikan siang dan malam tersebut, segala kebaikan yang terdapat didalamnya, dan setelah (malam dan siang itu berlalu), jauhkan aku dari keburukan yang terdapat didalamnya, dan setelah (malam dan siang itu berlalu).      Ya Allah, demi islam aku bertawasul kepadaMu, demi kesucian al-qur’an aku bergantung kepadaMu, dan demi Muhammad al-mushtafa, saww aku memohon syafa’at ke haribaanMu. Dengan demikian ya Allah, ajarkan kepadaku tanggung jawab (yang bila kutunaikan) aku berharap semua keperluanku terkabulkan, wahai zat yang maha pengasih diatas semua pengasih. Ya Allah, ada lima perkara yang tidak akan diraih kecuali karena kederwananMu dan tidak dapat (terkabulkan) kecuali karena karunia-kauniaMu; keselamatan sehingga kudapat mena’atiMu, (kesempurnaan) ibadah sehingga aku berhak menerima pahalaMu yang agung, ketenangan jiwan dan rizki luas yang halal, tanamkan rasa aman atas diriku saat aku dilanda ketakutan, dan lindungilah aku dengan bentengMu dari serangan duka dan nestapa. Limpahkanlah shalawat atas Muhammad dan keluarganya, dan jadikanlah tawassulku kepadanya sebagai syafa’at untukku di hari kiamat, sesungguhnya Engkau lebih pengasih dari para pengasih.


دُعاءُ يَوْمِ الجُمعَة

اَلْحَمْدُ للهِِ الاَْوَّلِ قَبْلَ الاِْنْشاءِ وَالاِْحْياءِ وَالاْخِرِ بَعْدَ فَناءِ الاَْشْياءِ الْعَليمِ الَّذى لا يَنْسى مَنْ ذَكَرَهُ وَلا يَنْقُصُ مَنْ شَكَرَهُ وَلا يَخيبُ مَنْ دَعاهُ وَلا يَقْطَعُ رَجاءَ مَنْ رَجاهُ اَللّـهُمَّ اِنّى اُشْهِدُكَ وَكَفى بِكَ شَهيداً وَاُشْهِدُ جَميعَ مَلائِكَتِكَ وَسُكّانَ سَمواتِكَ وَ حَمَلَةَ عَرْشِكَ وَمَنْ بَعَثْتَ مِنْ اَنْبِيائِكَ وَرُسُلِكَ وَاَنْشَأْتَ مِنْ اَصْنافِ خَلْقِكَ اَنّي اَشْهَدُ اَنَّكَ اَنْتَ اللهُ لا اِلـهَ اِلاّ اَنْتَ وَحْدَكَ لا شَريكَ لَكَ وَلا عَديلَ وَلا خُلْفَ لِقَوْلِكَ وَلا تَبْديلَ وَاَنَّ مُحَمَّداً صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ عَبْدُكَ وَرَسُولُكَ اَدّى ما حَمَّلْتَهُ اِلَى العِبادِ وَجاهَدَ فِي اللهِ عَزَّ وَجَلَّ حَقَّ الْجِهادِ وَاَنَّهُ بَشَّرَ بِما هُوَ حَقٌّ مِنَ الثَّوابِ وَاَنْذَرَ بِما هُوَ صِدْقٌ مِنَ الْعِقابِ اَللّـهُمَّ ثَبِّتْني عَلى دينِكَ ما اَحْيَيْتَني وَلا تُزِغْ قَلْبي بَعْدَ اِذْ هَدَيْتَني وَهَبْ لي مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهّابُ صَلِّ عَلى مُحَمَّد وَعَلى آلِ مُحَمَّد وَاجْعَلْني مِنْ اَتْباعِهِ وَشيعَتِهِ وَاحْشُرْني في زُمْرَتِهِ وَوَفِّقْني لاَِداءِ فَرْضِ الْجُمُعاتِ وَما اَوْجَبْتَ عَلَيَّ فيها مِنَ الطّاعاتِ وَقَسَمْتَ لاَِهْلِها مِنَ الْعَطاءِ في يَوْمِ الْجَزاءِ اِنَّكَ اَنْتَ الْعَزيزُ الْحَكيمُ .
Do’a hari jum’at
Segala puji bagi Allah yang maha awal sebelum tercipta dan hidup segala sesuatu, maha akhir setelah sirna segala sesuatu, maha mengetahui yang tak pernah melupakan orang yang mengingatNya, tidak akan mengurangi (karuniaNya) bagi orang yang mensyukuriNya, tak kan kecewa orang yang memohon kepadaNya, dan tak kan putus harapan orang yang bergantung kepadaNya.                                                                   Ya Allah, aku mempersaksikanMu -dan cukup bagiku Engkau sebagai saksi- semua malaikatMu, penduduk langitMu, para pemikul arsyMu, para nabi dan rasul yang telah Engkau utus, dan seluruh makhlukMu begitu juga aku bersaksi Engkau adalah Allah, tiada Tuhan selain Engkau, Engkau maha esa, tiada sekutu bagiMu dan tiada yang sejajar denganMu, janjiMu adalah ketetapan dan tak pernah diingkari, (aku bersaksi) sesungguhnya Muhammad saww adalah hamba dan rasulMu, ia telah menyampaikan risalah yang Engkau letakkan dipundaknya kepada hamba-hambaMu, ia telah berjihad  fi sabilillah dengan sungguh-sungguh, ia telah memberikan kabar gembira kepada mereka dengan janji pahala, dan mengingatkan mereka akan siksa dan bencana yang pasti datang.                                                                                                                             Ya Allah, tetapkanlah aku pada agamaMu selama Engkau menghidupkanku, jangan Engkau sesatkan hatiku setelah engkau anugerahkan petunjuk, limpahkanlah shalawat atas Muhammad dan keluarganya, jadikanlah aku sebagai pengikutnya, bangkitkanlah aku di Mahsyar bersama kelompoknya, anugerahkanlah petunjuk kepadaku untuk melaksanakan kewajiban-kewajiban hari jum’at dengan segala keta’atan yang telah Engkau wajibkan agar anugerah yang telah Engkau berikan kepada mereka yang berhak dihari pembalasan (juga kudapatkan), sesungguhnya Engkau maha perkasa nan bijaksana.


دُعاءُ يَوْمِ السَّبْتِ

بِسْمِ اللهِ كَلِمَةُ الْمُعْتَصِمينَ وَمَقالَةُ الْمُتَحَرِّزينَ وَاَعُوذُ بِاللهِ تَعالى مِنْ جَوْرِ الْجائِرينَ وَكَيْدِ الْحاسِدينَ وَبَغْيِ الظّالِمينَ وَاَحْمَدُهُ فَوْقَ حَمْدِ الْحامِدينَ اَللّـهُمَّ اَنْتَ الْواحِدُ بِلا شَريكِ وَالْمَلِكُ بِلا تَمْليك لا تُضادُّ فى حُكْمِكَ وَلا تُنازَعُ فى مُلْكِكَ أَسْأَلُكَ اَنْ تُصَلِّيَ عَلى مُحَمَّد عَبْدِكَ وَرَسُولِكَ وَاَنْ تُوزِعَنى مِنْ شُكْرِ نُعْماكَ ما تَبْلُغُ بى غايَةَ رِضاكَ وَاَنْ تُعينَنى عَلى طاعَتِكَ وَلُزُومِ عِبادَتِكَ وَاسْتِحْقاقِ مَثُوبَتِكَ بِلُطْفِ عِنايَتِكَ وَتَرْحَمَني بِصَدّى عَنْ مَعاصيكَ ما اَحْيَيْتَنى وَتُوَفِّقَنى لِما يَنْفَعُني ما اَبْقَيْتَني وَاَنْ تَشْرَحَ بِكِتابِكَ صَدْري وَتَحُطَّ بِتِلاوَتِهِ وِزْري وَتَمْنَحَنِيَ السَّلامَةَ فى دينى وَنَفْسى وَلا تُوحِشَ بى اَهْلَ اُنْسي وَتُتِمَّ اِحْسانَكَ فيما بَقِىَ مِنْ عُمْرى كَما اَحْسَنْتَ فيما مَضى مِنْهُ يا اَرْحَمَ الرّاحِمينَ .
Do’a hari sabtu

Bismillah sebagai dzikir orang-orang yang terlindung dari dosa, ucapan orang-orang yang bertakwa, aku berlindung kepada Allah dari kejahatan orang-orang dzalim, tindakan makar para penghasut.
Kuhaturkan puji kepadaNya melebihi pujian para pemuji, ya Allah, Engkau adalah esa yang tak bersekutu dan pemilik segala sesuatu tanpa ada yang memberi, hukumMu tak terbantahkan, kerajaanMu tak tersaingi.
Aku memohon kepadaMu agar melimpahkan shalawat kepada Muhammad hamba dan rasulMu. Bantulah aku untuk mensyukuri karunia-karuniaMu sehingga Engkau ridha atas diriku, tolonglah aku untuk menta’atiMu, senantiasa beribadah kepadaMu dan meraih pahalaMu, rahmati aku dengan mencegahku dari bermaksiat kepadaMu anugerahkanlah petunjuk kepadaku untuk mengerjakan apa yang bermanfaat bagiku selama aku masih berada didunia ini, lapangkanlah dadaku dengan kitabMu sehingga sirna meleburkan dosa-dosaku dengan membacanya, anugerahkanlah kepadaku dalam menjalankan agama dan keakuanku, jangan Engkau jauhkan dariku orang-orang yang dekat denganku, sempurnakanlah kebaikanMu atasku disisa umruku ini sebagaimana Engkau telah berbuat baik kepadaku dimasa-masa lalu, wahai dzat pengasih yang melebihi para pengasih.
Diambil dari kitab ash-shahifah-sajjadiyyah  karya Al-imam Ali bin husain zainal abidin as.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar