Shadow Word generated at Pimp-My-Profile.com

Kamis, 18 Oktober 2012

Mereka Bertanya Ali Bin Abi Thalib as Menjawab


Ya Ali!
1. “Lihatlah nabi Hud as” kata orang yahudi. “Allah telah menolongnya dengan mengirimkan angin. Apakah Allah berbuat serupa terhadap Muhammad?” tanyanya. “ya, itu benar” jawab Amirul Mukminin Ali bin Abi thalib as. “Muhammad saw telah diberi sesuatu yang lebih dari itu. Allah juga telah menolongnya dari musuh-musuhnya dengan angin. Dalam perang Khandaq, Allah swt mengirimkan angin kencang sehingga kerikil-kerikil tajam beterbangan. Lebih dari itu, Allah memperkuat pasukan beliau dengan delapan ribu pasukan malaikat. Allah swt berfirman ‘wahai orang-orang beriman, ingatlah akan nikmat Allah atas kalian, ketika dating kepada kalian tentara-tentara, lalu kami kirim kepada mereka angin dan pasukan yang tidak kalian lihat’ (Q S Al-ahzab:9)”

            2. seorang yahudi berkata kepada Amirul Mukminin Ali bin Abi Thalib as “Nuh as berdoa kepada Tuhannya, lalu turunkah hujan deras ysng menimbulkan banjir besar di zamannya. Bagaimana dengan Nabimu Muhammad saw?” Imam Ali as menjawab “ya, itu benar. Namun nabi Nuh as berdoa dalam keadaan marah. Sementara nabi Muhammad saw berdoa karena kasih sayang”. Imam Ali as melanjutkan ”ketika Muhammad saw hijrah ke Madinah, datanglah penduduk Madinah kepada Nabi saw pada hari Jum’at. ‘Wahai Rasulallah, sudah lama hujan tak turun. Pohon-pohon menguning, tanah kering-kerontang dan dedaunan berguguran’ kata mereka mengeluh”. Lalu nabi Muhammad saw berdoa. Seketika saja langit menjadi hitam dan turunlah hujan deras. Saking derasnya, seorang pemuda yang gagah hampir tewas, ketika pulang ke rumahnya karena derasnya hujan tersebut hingga kemudian mengakibatkan banjir.
kejadian itu berlangsung selama satu minggu. Mereka kembali ke Rasul saw pada Jum’at berikutnya.’Ya Rasul, rumah-rumah menjadi hancur, kendaraan dan transportasi menjadi berhenti’ keluh mereka.
Nabi saw tersenyum sejenak. Begini cepatnya manusia bosan. Kata beliau “ya Allah, jadikanlah ini semua menguntungkan kita dan tidak membahayakan kita” doa nabi Muhammad saw kepada Allah swt. Maka hujanpun mulai reda disekitar Madinah dan berhenti total di Madinah sendiri. Itulah mukjizat saw”
Farazdaq Khaza'i

Tidak ada komentar:

Posting Komentar