Shadow Word generated at Pimp-My-Profile.com

Rabu, 12 Desember 2012

Manuskrip Ushul Kafi Sembuhkan Penyakit Mata Sheikh Abbas Al-Qommi

Syekh Abbas Qummi
Ali Muhaddis Zadeh, putra terbesar Sheikh Abbas al-Qommi, penulis buku Mafatih al-Jinan bercerita:
"Saya tidak pernah lupa ketika kami masih tinggal di Najaf, Irak. Suatu pagi, sekitar tahun 1357 Hq, yakni dua tahun sebelum ayah kami meninggal, beliau bangun dari tidurnya dan mengatakan, ‘Hari ini mataku begitu sakit, sehingga saya tidak mampu membaca dan menulis.' Ayah terlihat sedih.
Pada waktu itu saya sibu belajar dan berada di ruang kuliah. Ketika saya kembali pada waktu Zuhur, saya melihat beliau sedang sibuk menulis.

Saya bertanya, ‘Ayah, apakah mata Anda sudah lebih baik?'
Beliau menjawab, ‘Sakit mataku sudah sembuh total.'
Saya terkejut dan bertanya kembali, ‘Bagaimana Anda mengobatinya?'
Ayah menjelaskan, ‘Saya kemudian mengambil air wudhu dan menghadap kiblat. Setelah itu saya mengangkat buku "Ushul Kafi" dan mengusapnya ke mata dan seketika itu juga mataku yang sakit menjadi sembuh.'
Sejak kejadian itu hingga akhir hidupnya, ayah tidak pernah terkena penyakit mata. Sementara buku "Ushul Kafi" yang diusap ayah ke matanya sebuah buku manuskrip yang ditulis oleh Mulla Abdullah Touni, penulis buku al-Wafiah
Catatan:
1. Kisah ini dikutip dari buku Namdaran Mokashefeh va Karamat, karangan Hujjatul Islam Hamid Ahmadi Jolfai.
Sumber: IRIB 
Farazdaq Khaza'i

Tidak ada komentar:

Posting Komentar