Shadow Word generated at Pimp-My-Profile.com

Kamis, 27 Desember 2012

Surat Einstein tentang Palestina

Menyusul terbentuknya negara Israel, dua kelompok teroris Yahudi bekerja untuk membersihkan Palestina dari penduduk Arab dan penjajah Inggris. Kelompok paling brutal bernama Lohamei Herut Yisrael (Pejuang untuk Kemerdekaan Israel) yang juga dikenal dengan nama  Lohamei Herut Yisrael  yang dibentuk oleh Avraham Stern. Kebanyakan dukungan dana bagi teroris Yahudi ini datang dari Amerika Serikat. Stern Gang mendapatkan dana yang dikumpulkan oleh Persahabatan Amerika untuk Perjuangan Kemerdekaan Israel.
Surat Einstein Tentang Palestina
Tuan Shepard Rifkin
Direktur Eksekutif
Persahabatan Amerika untuk Perjuangan Kemerdekaan Israel
149 Second Ave.
New York 3 N.Y.
Bapak yang terhormat:
Ketika bencana besar sesungguhnya dan penghabisan harus menimpa kita di Palestina, yang pertama harus bertanggung jawab adalah Britania dan yang kedua adalah kelompok Teroris yang terbentuk dari barisan kita sendiri.
Saya tidak ingin melihat siapapun yang punya hubungan dengan mereka yang sesat dan para penjahat tersebut.
Hormat saya,
Albert Einstein

Mr. Shepard Rifkin merupakan direktur eksekutif kelompok ini setelah pemisahan PBB untuk Palestina dan terbentuknya Israel pada bulan Mei 1948. Rifkin meminta Albert Einstein untuk membantu Stern Gang mengumpulkan uang rakyat Amerika untuk mengusir Arab dengan senjata dan membantu terbentuknya negara Yahudi. Pada tanggal 10 April, sehari setelah pembantaian Dei Yassin, Einstein membalasnya dengan menyebut Stern Gang sebagai kelompok teroris. Surat Einstein tersebut dilelang di Sotheby’s pada 21 Juni 1007.
Surat ini dibeli oleh Daniel McGowan, direktur eksekutif Deir Yassin Remembered, seharga 8,500 dolar ditambah komisi 1,700 dolar dan 175 dolar pengiriman. Ia menjadi bagian dari arsip Deir Yassin Remembered, termasuk dokumen, foto, dan audio terkait pembantaian. Deir Yassin Remembered merupakan lembaga non-profit milik Yahudi dan non-Yahudi yang bekerja untuk membangun kebenaran dan pusat rekonsiliasi di Deir Yassin, 1.400 meter sebelah utara museum Holocaust paling terkenal, Yad Vashem, bagian barat Yerusalem.
Sumber: Eja Jufri


Tidak ada komentar:

Posting Komentar